VALIDASI DATA CALON PESERTA PKH OLEH TIM PKH KECAMATAN WEDARIJAKSA DI DESA TLOGOHARUM TAHUN 2019

Tlogoharum (31/08/2019). Tim PKH dari Kecamatan Pada hari Sabtu Pukul 08.00 WIB melaksanakan Validasi Data Calon Peserta PKH di Desa Tlogoharum Tahun 2019 yang bertempat di aula balai desa Tlogoharum.

PKH merupakan Program Kelurga Harapan yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka menyalurkan atau mengalokasikan bantuan secara langsung kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan tujuan untuk membantu meringankan beban hidup dan mensejahterakan masyarakat tidak mampu khususnya untuk mencapai sebuah kemajuan hidup. Kriteria Kelurga Penerima Manfaat itu sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Anak usia sekolah (max SLTA)
  2. Lansia
  3. Balita
  4. Ibu hamil

Bantuan dari Program PKH diberikan secara langsung melalui Kartu ATM (bantuan tunainya) dan dengan cara pembelian di E-warung (bantuan non tunainya). Besaran bantuan tunai Program Keluarga Harapan jumlahnya berbeda-beda berdasarkan jumlah anak usia sekolah/lansia/bumil/balita yang berada dalam satu kelurga penerima manfaat PKH tersebut dalam jangka waktu 3 bulan sekali, sedangkan jumlah bantuan non tunainya adalah Rp. 110.000,- yang harus dibelanjakan beras dan telur di E-warung yang ditunjuk pemerintah setiap bulannya.

Dalam kegiatan Validasi Calon Peserta PKH ini, di Desa Tlogoharum ada sebanyak 75 Orang data Calon Peserta PKH yang telah di SK kan kementerian sosial sebagai target-terget calon Kelurga Penerima Manfaat PKH. Dari 75 orang calon peserta PKH tersebut terdapat 5 orang yang tidak datang memenuhi undangan Validasi, 9 orang tidak lolos proses dan persyaratan Validasi dan 61 orang sisanya lolos sebagai calon peserta PKH yang akan di validasi lagi ditingkat pusat dan untuk selanjutnya bagi calon peserta PKH yang lolos validasi akan dibuatkan rekening dan kartu ATM oleh kementerian sosial melalui Bank BNI yang akan diserah terimakan di Kecamatan setempat .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan