PEMBANGUNAN DRAINASE RT 08 RW 02 DESA TLOGOHARUM TAHUN 2019

Pada bulan Agustus dan bulan September 2019 pembangunan Drainase di RT 08 RW 02 sedang berlangsung, pembangunan dimluai dengan pengerukan tanah untuk Drainase menggunakan alat berat (Bego), pengerukan tanah dilakukan dari arah Timur (jalan raya) menuju ke arah Barat (jalur menuju perbatasan Desa Kepoh).

Pembangunan Drainase RT 08 RW 02 dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahap 2 dengan jumlah anggaran Rp. 332.400.000 dengan sistem Swadaya. Pembangunan dilaksankan dengan tenaga kerja 10 orang yang ahli dalam bidangnya dan dibantu masyarakat sekitar RT 08 RW 02. Dengan spesifikasi panjang drainase : 560 meter, lebar drainase : 0.8 meter, tinggi drainase : 0,8 meter.

Sebelum proyek dilaksanakan, pemerintah Desa Tlogoharum melakukan musyawarah RT terkait pembangunan Drainase tersebut dengan menghadirkan kepala keluarga warga RT 08 RW 02 untuk menampung aspirasi terkait pelaksanaan pembangunan dan apa saja yang menjadi keluhan dan masalah terkait rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tlogoharum. Dari adanya musyawarah pembangunan tersebut, masalah yang ada di dalam rencana pembangunan tersebut dapat teratasi dan semua aspirasi masyarakat RT 08 RW 02 dapat ditampung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tlogoharum, sehingga dalam proses pelaksanaan pembangunan menjadi lebih mudah dan lancar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan