KERJA BAKTI DI KANTOR KEPALA DESA TLOGOHARUM

Pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, di Desa Tlogoharum telah diadakan Kerja Bakti di lingkungan Kantor Kepala Desa Tlogoharum. Dengan adanya intruksi Bapak PJ Kepala Desa Tlogoharum Adi Soekotjo, S.Sos, kepada semua Perangkat Desa Tlogoharum menghimbau untuk melaksanakan Kerja Bakti secara gotong royong sebagai bukti pentingnya kebersihan bagi kesehatan.

Kerja Bakti dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, Kerja bakti di mulai dari halaman Kantor Kepala Desa dan area wilayah jalan Raya Juwana-Tayu KM. 07 di lingkungan Kantor Kepala Desa Tlogoharum.

Pembersihan rumput dan sampah yang berserakan dalam kegiatan Kerja Bakti ini diutamakan, dari mulai sampah yang berada di sungai dan diangkat dengan garuk besi kemudian dikumpulkan jadi satu, adapula rumput yang tumbuh liar di sepanjang Jalan Raya Juwana-Tayu KM. 07 juga di pangkas dengan alat Arit (dalam bahasa jawa) dan dikumpulkan jadi satu, semua sampah rumput dan sampah plastik yang telah dikumpulkan kemudian diangkut menggunakan kendaraan roda tiga untuk dibawa menuju tempat pembuangan sementara yang berada di Desa sebelah Desa Tlogoharum.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan Kerja Bakti ini adalah lingkungan di area Kantor Kepala Desa Tlogoharum menjadi semakin bersih dari pada sebelumnya, meningkatkan kesadaran semua Perangkat Desa Tlogoharum akan pentingnya kebersihan dilingkungan hidup sekitar, serta dengan kebersihan lingkungan Desa Tlogoharum khususnya di Kantor Kepala Desa Tlogoharum otomatis akan menjadikan perspektif masyarakat sekitar terhadap Desa Tlogoharum menjadi lebih positif dan banyak hikmah yang diambil dari kegiatan ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan