LELANG TAMBAK BONDO DESO DAN EX NOROWITO DESA TLOGOHARUM TAHUN 2020

Lelang tambak Bondo Deso dan Ex Norowito Desa Tlogoharum Dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 30 Juli 2020 yang bertepatan tanggal 09 Dzulhijjah 1441 H. dan pada 2 pekan sebelumnya telah dibentuk Panitia Lelang dengan susunan Pantia sebagai berikut:

  • Penanggung jawab      : Kepala Desa Tlogoharum
  • Ketua                          : NUR FAQIH
  • Sekretaris                    : MUHAMMAD KHOIRUL UMAM
  • Bendahara                   : MUNDOFIR
  • Anggota 1                   : SUWITO
  • Anggota 2                   : ACHMADI

Musyawarah Pembentukan Panitia Lelang

Lelang tambak Bondo Deso dan Ex Norowito Desa Tlogoharum dihadiri Bapak Camat Wedarijaksa beserta Stafnya,  Danramil Wedarijaksa beserta anggotanya, Kapolsek Wedarijaksa beserta anggotanya, Kepala Desa Tlogoharum beserta perangkat desa nya, BPD Desa Tlogoharum beserta anggotanya, Petani tambak, dan Bank Jateng yang turut mensukseskan berjalannya acara tersebut.

Para Pelelang dan Muspika

Lelang dimulai dengan pelelangan tambak Bondo Deso yang berjumlah 24 tambak yang tersebar di wilayah pesisir pantai Desa Tlogoharum kemudian dilanjutkan dengan melelang tambak Ex Norowito yang berjumlah 29 tambak. tambak Bondo Deso sendiri merupakan tambak yang dimiliki desa serta seluruh hasil jual akan masuk ke Kas desa dengan tujuan untuk pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa, sedangkan untuk tambak Ex Norowito adalah tambak yang dimiliki oleh per orangan yang per satuannya dimiliki beberapa orang yang berbeda-beda, desa hanya sebagai fasilitator untuk melelangkan dan hasilnya akan kembali ke pemilik tambak masing-masing dengan presentase 80 % untuk pemilik tambak dan 20 % masuk ke Kas desa.

Proses Pembayaran Lelang

seluruh tambak Bondo Deso yang berjumlah 24 tambak dan tambak Ex Norowito yang berjumlah 29 tambak telah terlelang semua dan hasilnya akan direalisasikan sesuai peraturan desa yang telah di musyawarahkan. untuk selanjutnya hasil lelang tambak Ex Norowito dengan presentase 80 % dibagi sesuai pemilik tambak masing-masing yang biasa disebut pemilik girik yang telah dibagikan pada hari senin dan selasa tanggal 03 dan 04 Agustus 2020.

Penyerahan Hasil Lelang dari Panitia Kepada Kepala Desa Tlogoharum

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan