LABELISASI RUMAH KPM PKH DESA TLOGOHARUM TAHUN 2020

PKH yang biasa disebut Program Keluarga Harapan merupakan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat miskin yang memenuhi kriteria penerima manfaat sesuai aturan yang dirumuskan oleh pemerintah dengan tujuan mendorong masyarakat kurang mampu untuk memiliki akses dan memanfaatkan  pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. PKH diarahkan untuk menjadi episentrum dan center of excellence penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Adapun kriteria penerima PKH adalah sebagai berikut:

  1. Ibu hamil
  2. Balita
  3. Anak usia sekolah dasar sampai menengah pertama
  4. Lansia minimal umur 70 tahun
  5. Disabilitas

Labelisasi rumah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH di Desa Tlogoharum dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 12 dan 13 Agustus 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB, rumah KPM PKH Desa Tlogoharum yang rencana dilabelisasi berjumlah 168 rumah, pada realisasinya di lapangan terdapat beberapa KPM PKH yang mengundurkan diri sebagai penerima PKH karena rumahnya tidak boleh dilabelisasi.

Labelisasi rumah KPM PKH

Teknis Pemilogan/labelisasi dilakukan oleh tim PKH kecamatan Wedarijaksa sebanyak 3 tim dan didampingi oleh perangkat desa kringnya masing-masing. Pada hari pertama labelisasi dilakukan di sebagian wilayah RW 01 dan sebagian wilayah RW 02 demikian juga untuk hari berikutnya, dari Koramail dan Polsek setempat juga ikut mendampingi dan mengamankan proses labelisasi pada saat di rumah KPM PKH.

Tim PKH Kecamatan Wedarijaksa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan