VERIFIKASI DAN VALIDASI CALON KPM PENERIMA PKH OLEH TIM PKH KECAMATAN

Tlogoharum (23/01/2021), Pada hari Sabtu pukul 09.00 WIB telah diadakan Verifikasi dan Validasi Calon KPM PKH oleh TIM PKH Kecamatan bertempat di Balai Desa Tlogoharum yang di hadiri oleh CKPM PKH sebanyak 63 orang dan oleh Tim PKH Kecamatan sebanyak 3 orang serta didampingi oleh beberapa perangkat kring masing-masing.

CKPM PKH Desa Tlogoharum

Verifikasi dan Validasi CPKH dimulai dengan pembukaan dan penjelasan singkat oleh Ibu Ayu tentang Program PKH serta kriteria komponen PKH yang bisa masuk dalam Program Bantuan Keluarga Harapan tersebut.

Sambutan dan Penjelasan oleh Ibu AYU Tim PKH Kecamatan

Satu persatu CKPM PKH dipanggil dan ditanya oleh TIM PKH Kecamatan terkait anggota keluarganya masing-masing serta kriteria apa yang masuk dalam komponen keluarga CKPM PKH tersebut, misalnya ibu hamil, Balita, anak sekolah SD sampai dengan SLTA, Lansia, dan Disabilitas berat dari lahir.

CKPM PKH di Verval oleh Tim PKH Kecamatan

Acara Verifikasi dan Validasi TIM PKH berjalan dengan lancar dan kondusif, akan tetapi ada beberapa CKPM PKH yang tidak memenuhi syarat serta tidak memiliki komponen PKH yang secara langsung akan NON ELIGIBLE (NE) atau tidak memenuhi syarat masuk KPM PKH.

Dengan hasil Verifikasi dan Validasi CKPM PKH ada sebanyak 20 orang yang tidak memenuhi syarat KPM PKH dan sebanyak 43 orang CKPM PKH yang memenuhi syarat dan kemungkinan besar masuk kategori KPM PKH.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan