PENYALURAN KKS PKH DAN BPNT REGULER OLEH BANK BRI

Tlogoharum (15/03/2021), Pada hari Senin pukul 09.00 WIB di Balai Desa Tlogoharum diadakan penyaluran KKS (Kartu Keluarga Sehat) bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Reguler dan PKH (Program Keluarga Harapan) yang dulunya dipegang oleh Bank BNI sekarang dialihkan ke Bank BRI, dari pengalihan tersebut otomatis dilakukan pencetakan ulang Buku Rekening dan ATM BRI karena adanya migrasi tersebut.

Setiap KPM PKH dan BPNT Reguler di berikan undangan satu per satu oleh Bank BRI yang selanjutnya didistribusikan oleh Tim PKH Kecamatan Wedarijaksa dan teman-teman Perangkat Desa, undangan diberikan 3 hari sebelum hari penyaluran KKS nya. Beberapa warga Desa Tlogoharum dengan penuh harap dan semangat berbondong-bondong ke Balai Desa Tlogoharum untuk menunggu namanya dipanggil oleh petugas Bank BRI untuk pengambilan Buku rekening dan ATM Bantuannnya.

Antrian KPM PKH dan BPNT Reguler

Penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan dalam hal ini, karena mengingat masih dalam suasana Pandemi COVID-19, setiap warga yang hadir di wajibkan memakai masker selain juga wajib membawa syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Bank BRI sebelumnya. Bagi warga masyarakat yang KPM PKH atau BPNT meninggal dunia diwajibkan ada Surat Kuasa Khusus (Surat Waris) yang pengambilannya dilakukan salah satu ahli waris dalam keluarga KPM tersebut serta mengetahui Kepala Desa dan Camat setempat, apabila ada perbedaan identitas antara di Buku Rekening BRI dan di KTP Elektronik maka dilampiri surat keterangan dari Desa yang menyatakan orang tersebut benar-benar satu orang yang sama dan tidak ada manipulasi di dalamnya.

Proses penyaluran Buku Rekening dan ATM BRI oleh Tim BRI Cabang Pagerharjo

Pengambilan KKS PKH dan BPNT berjalan kondusif meskipun antrian yang terjadi begitu banyak, himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan selalu diumumkan untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Acara penyaluran KKS PKH dan BPNT dibuka oleh TIM PKH dan BPNT Kecamatan Wedarijaksa dan ditutup juga oleh TIM tersebut yang berakhir dengan aman serta teratur pada pukul 12.00 WIB dengan menyisahkan 21 KPM yang belum mengambil Buku rekening dan ATM BRI nya yang dikarenakan suatu hal yang bisa dijelaskan.

Untuk KKS PKH dan BPNT yang belum diambil selanjutnya bisa diambil di Bank BRI Cabang Pagerharjo pada jam kerja mulai hari senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB dengan cara menemui petugas CS (Customer Service) Bank BRI Cabang Pagerharjo.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan