PEMBENTUKAN PANITIA DAN PEMBAHASAN PELAKSANAAN PTSL DESA TLOGOHARUM

Tlogoharum (13/04/2021), Pemerintah Desa Tlogoharum beserta lembaga desa dan tokoh masyarakat pada hari selasa jam. 20.00 WIB telah melaksanakan musyawarah pembentukan panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sertifikat massal serta pemabahasan terkait teknis pelaksanaan PTSL di Desa Tlogoharum pada tahun 2021.

Adapun susunan acara adalah sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan dari Bapak Kepala Desa Tlogoharum
  3. Sambutan dari Bapak Ketua BPD Desa Tlogoharum
  4. Musyawarah pembentukan panitia dan pembahasan teknis PTSL
  5. Penutup

Musyawarah dipimpin oleh Bapak Kepala Desa Tlogoharum dan Bapak PLT Sekdes dengan menghasilkan keputusan forum musyawarah sebagai berikut:

  1. Kepengurusan Panitia PTSL di tahun 2020 dilanjutkan pada tahun 2021 dengan Ketua Muhammad Saiq, Bendahara Lilis Setiyani dan Sukiman, Sekretaris Muhammad Khoirul Umam, Anggota: seluruh Perangkat Desa , pendamping ukur: Ketua RT se Desa Tlogoharum
  2. Pelaksanaan PTSL 2021 melanjutkan dan menuntaskan tanah pekarangan yang belum bersertifikat dan sawah serta tambak di Desa Tlogoharum untuk di daftarkan PTSL
  3. Biaya Kepengurusan sertifkat Massal (PTSL) Rp. 350.000,- per sertifikat
  4. Biaya lain-lain terkait penambahan berkas akta notaris dan atau tunjuk waris tidak termasuk biaya no. 3 di atas
  5. Pemohon harus menerangkan dengan jelas riwayat tanah dan bukti bahwa tanah tersebut hak dari pemohon sertifikat
  6. Pelaksanaan pengukuran tanah harus dipatok beton terlebih dahulu batas-batas tanahnya sebelum petugas ukur datang

Keputusan forum musyawarah di sepakati bersama dan dibuatkan berita acara oleh Bapak PLT Sekdes dan acara berjalan dengan lancar serta ditutup pada pukul 22.00 WIB oleh pembawa acara dengan harapan semoga program PTSL di tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan kondusif serta bisa tuntas tanah Desa Tlogoharum seluruhnya mempunyai sertifikat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan