Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 Gelar Bimbingan Belajar Di Desa Tlogoharum

Tlogoharum– Adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar diliburkan. Dan tentunya kegiatan belajar dilakukan secara Daring/Online. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Namun, ternyata pembelajaran secara daring membuat para peserta didik mengalami kesulitan dalam memahami materi pelajaran.

Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Tlogoharum 2021 mencoba mengatasi masalah tersebut dengan mengadakan bimbel gratis yang dikhususkan untuk siswa jenjang SD/MI untuk semua mapel. Kegiatan Bimbel (Bimbingan Belajar) dimulai dari tanggal 13 September hingga  01 Oktober 2021. Pelaksanannya setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at pukul 16.00 – 17.00 dirumah Sdr Umar Syarifuddin. Semua mahasiswa ikut berpatisipasi dalam kegiatan bimbel ini.

Kegiatan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak Warga Desa Tlogoharum

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh warga Desa Tlogoharum. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme siswa yang mengikuti bimbel. Kegiatan pembelajaran tambahan ini juga  untuk membimbing siswa yang mengalami kesulitan dalam mempelajari materi-materi dari sekolah dan mengisi waktu luang mereka agar dapat melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Proses Pemahaman Pembelajaran terhadap anak-anak

Dengan pengadaan bimbingan belajar yang dilakukan mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Tlogoharum diharapkan dapat mendorong siswa lebih semangat lagi untuk belajar, serta dapat membawa manfaat dan kemajuan Desa Tlogoharum terutama di bidang pendidikan.

Penulis : Umi Rosyidah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan