Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 Melakukan Penyuluhan Tentang Protokol Kesehatan 5M di Madrasah Diniyyah Hikmatul Ulum Tlogoharum

Tlogoharum – Pada tanggal 14 dan 16 September 2021 telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan terkait gerakan 5M oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Tlogoharum di Madrasah Diniyyah Hikmatul Ulum untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penyuluhan ini dilakukan dengan tujuan agar siswa-siswi lebih mengerti dan lebih paham tentang apa itu gerakan 5M.

Pemberian Makser terhadap Siswa-Siswi Madrasah Hikamatul Ulum

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Tlogoharum memberikan edukasi tentang pencegahan penularan covid-19. Pola pencegahan dengan 5M yang pertama yaitu mencuci tangan. Kedua, memakai masker. Ketiga, menjaga jarak. Keempat, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir mengurangi mobilitas. Kegiatan dilakukan dengan cara membagikan masker kepada setiap siwa – siswi selanjutnya mengedukasi  melalui pemberian materi singkat tentang Covid-19. Setelah diberikan pemahaman, siswa-siswi di minta untuk mempraktikkan secara langsung apa yang telah dicontohkan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus, seperti cara memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar. Selain memberikan edukasi pola pencegahan 5M itu, mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Tlogoharum melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan cara menempelkan poster informasi Covid-19 di sekitar Madin Hikmatul Ulum.

Edukasi Mahasiswa KKKN-IK IAIN KUDUS terakit Protokol Kesehatan Kepada Siswa-Siswi Madrasah Hikmatul Ulum

Penyuluhan berjalan dengan lancar, siswa siswi juga sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Penulis: Rani Rahmawati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan